Kamis, 03 Januari 2013

G-Dragon’s Interview in K& Magazine

 
Dalam beberapa hal, aku lebih santai. Bisa dikatakan bahwa aku memiliki lebih banyak dari yang seharusnya kumiliki dalam musik dan kehidupanku.
Aku merasa aku telah berubah sedikit demi sedikit. Meskipun saat ini aku bukan orang dewasa yang sempurna, aku sedang dalam perjalanan menuju hal itu.
Aku harus mengatakan pada diriku sendiri, ‘Aku harus bekerja keras untuk mendapatkan yang terbaik dalam hidupku.’. Kupikir semua itu dikarenakan aku memiliki sebuah mindset tertentu agar dapat mengendalikan segalanya.
Sebuah kalimat dari ‘G-Dragon sang Bintang’ kepada ‘Jiyong Muda’… ‘Jiyong benar-benar bekerja keras!’

 

Kau tidak memiliki beban saat album barumu dirilis?

Hanya sedikit. Ketika aku berkreasi dengan musik, terkadang aku menjadi terlalu kompulsif untuk ‘selalu menciptakan musik yang baru’. Kupikir aku menjadi seperti ini karena aku merasakan sebagai apa orang lain melihatku. Jika aku bekerja dengan luar biasa keras karena ekstekpasi ini, aku akan melakukannya, tapi aku tidak bisa membuat musik yang bagus seperti yang kuinginkan. Lagipula, album ini dibuat tanpa di bawah tekanan apa pun. Aku hanya membuatnya dengan keinginanku sendiri.

Apa perbedaan terbesar antara album saat ini dengan album solo pertamamu, ‘Heartbreaker’?

Kali ini aku lebih santai. Ketika aku memproduksi album solo pertamaku, aku hanya ingin menyampaikan beberapa pesan melaluinya. Pesan itu adalah ‘ tidak akan ada darah yang tumpah jika aku dikekang’. Meski demikian, setelah mencoba berbagai macam jenis musik, aku mulai berubah dan ingin menyampaikan emosiku yang sesungguhnya, yang kurasakan dalam kehidupan sehari-hariku. Aku ingin mengekspresikan perasaan yang dirasakan tiap orang paling tidak sekali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar