Sabtu, 20 April 2013

Sule ingin konser di Negeri Gingseng (Korea)


Sule ingin memperkenalkan bahasa dan budaya Indonesia ke Korea. Sule membuat lagu duet bersama penyanyi Korea, Eru yang pada beberapa bagian menggunakan bahasa Indonesia.
"Kan, saya bikin lagu ini buat anak saya. Karena anak saya tergila-gila sama boyband Korea dan dia juga ngefans sama Eru. Dan saya tidak menyangka bisa duet sama Eru," lanjutnya.
 
Sule menyanggah kalau pembuatan lagu itu sebagai balas dendam atas serbuan budaya Korea tetapi lebih ingin mengenalkan budaya Indonesia. "Bukan bales dendam, tapi berharap didukung lagunya bisa masuk Korea. Tidak muluk-muluk, saya ingin memperkenalkan budaya saya," tambahnya.

Apalagi ketika mata pelajaran tentang muatan lokal rencananya akan dihapuskan dari sekolah, Sule makin khawatir. "Saya sedih sekali, apa lagi ada mulok (muatan lokal) yang akan dihapus," tutur Sule

Tidak ada komentar:

Posting Komentar